Dinilai Transparan Dalam Penerimaan Anggota, Kinerja Kombes Yudha Dipuji

Dinilai Transparan Dalam Penerimaan Anggota, Kinerja Kombes Yudha Dipuji
Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombes I Ketut Yudha Karyana. Foto: dok Polda Sulsel

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat pujian dari salah satu orang tua calon siswa Polri.

Pasalnya, proses penerimaan di Polda Sulsel dinilai transparan lantaran tidak ada biaya-biaya ilegal yang muncul selama proses tersebut.

“Polda Sulsel luar biasa hebat dalam penerimaan anggota. Prosesnya sangat transparan,” ujar salah satu orang tua calon siswa Polri yang Bernama Andi.

Menurutnya, ini merupakan buah integritas dan sikap jajaran Biro SDM yang menginginkan proses penerimaan berjalan baik, transparan dan minus perilaku koruptif.

Syahrul menilai ini berkat pengaruh kepemimpinan Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombes (Pol) I Ketut Yudha Karyana.

"Sejak Pak Yudha memimpin memang benar-benar banyak perubahan. Saya berharap semoga tahun depan Pak Yudha masih menempati jabatan yang sama,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh mengatakan anggota Polri yang baik pasti akan mendapat tempat di hati masyarakat.

“Ini bentuk penghargaan dari orang tua calon siswa atas proses penerimaan yang dinilai transparan. Semoga perilaku polisi seperti Kombes Yudha ini ditiru dan dijadikan role model oleh anggota yang lain. Semoga tindakan beliau ini juga diapresiasi oleh Mabes Polri,” harap Fonda.(chi/jpnn)

Integritas dan sikap jajaran Biro SDM Sulsel yang menginginkan proses penerimaan berjalan baik, transparan dan minus perilaku koruptif.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News