Traveling Sekaligus Belajar Budaya

Traveling Sekaligus Belajar Budaya
Traveling Sekaligus Belajar Budaya

jpnn.com - INDONESIA punya beragam budaya. Wulan Guritno pun memiliki cara tersendiri untuk memperkenalkan budaya kepada anak-anaknya. Ya, traveling merupakan cara yang efektif untuk mengajak anak-anaknya agar dekat dengan budaya.

"Jalan-jalan ke suatu daerah sambil aku ceritakan tentang daerah tersebut. Misalnya, makanan dan tariannya. Jadi, itu lebih mudah diterima anak-anak," ungkapnya.

Perempuan kelahiran London, 14 April 1980, itu mencontohkan saat traveling ke Bali. Bersama buah hatinya, Wulan bercerita mengenai masakan, tarian, kain, dan tradisi khas Bali yang lain.

Di sela-sela traveling itu pula, sang anak banyak bertanya. Akibatnya, terjadi interaksi yang lebih menyenangkan antara Wulan dan anaknya. ''Shalom saat ini lebih suka ke Bali dan Solo ya,'' katanya.

Selain itu, Wulan menambahkan bahwa anaknya mempraktikkan secara langsung. Jadi, anak-anaknya tidak hanya mengetahui kebudayaan sebatas teori. (swn/c15/bh)


INDONESIA punya beragam budaya. Wulan Guritno pun memiliki cara tersendiri untuk memperkenalkan budaya kepada anak-anaknya. Ya, traveling merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News