Travo Rusak, Sebagian Jakarta Gelap

Travo Rusak, Sebagian Jakarta Gelap
Travo Rusak, Sebagian Jakarta Gelap
JAKARTA - Hari ini pasokan listrik di sejumlah wilayah di Jakarta mengalami gangguan akibat rusaknya alat ukur arus pada travo 1, Gardu Induk (GI) Gandul, Rabu (25/4) sejak pukul 13.10 siang tadi.

"Pukul 13.10 wib tadi Gardu Induk Gandul Trafo 1 padam akibat kerusakan pada alat ukur arus. Akibatnya Trafo 2, Pembangkit Muarakarang dan Lontar ikut padam karena overload," ungkap Manajer Senior PT PLN, Bambang Dwiyanto.

Beberapa daerah yang mengalami pemadaman adalah sebagian Bintaro, Depok, Casablanca, Karet, Cengkareng, Grogol, Kebon Sirih, Duri dan Budi Kemuliaan. "Pukul 15:00 pasokan mulai dipulihkan dengan pemulihan Trafo 2 Gandul dan Pembangkit Muarakarang," jelas Bambang.

Hanya saja penggantian alat ukur arus yang rusak baru bisa dipulihkan besok, karena materialnya didatangkan dari Bandung. Rencananya malam ini teknisi PLN akan melakukan pemasangan.

JAKARTA - Hari ini pasokan listrik di sejumlah wilayah di Jakarta mengalami gangguan akibat rusaknya alat ukur arus pada travo 1, Gardu Induk (GI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News