Tren Hijabers Bright Pastel untuk 2015

Tren Hijabers Bright Pastel untuk 2015
INSPIRASI GAYA: Para model mengenakan baju muslim dengan warna-warna pastel terang. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Tren fashion 2015 untuk para perempuan berjilbab bakal dominan dengan warna-warna pastel. Selain pastel murni, warna-warna pastel yang agak terang atau bright pastel sangat diminati. Hal tersebut diungkapkan Ketua Hijabers Surabaya Antania Febrina.

Menurut Tania –sapaan Antania–, contoh warna bright pastel adalah hijau tosca, peach yang agak oranye, hingga pink salem. ’’Kayak rayon gitu. Mungkin karena warnanya adem, cocok untuk yang berjilbab,’’ ucapnya.

Warna-warna bright pastel pas diaplikasikan pada busana dengan cutting simpel. Tapi, jangan salah. Belum tentu pembuatan busana dengan cutting simpel juga simpel. Malahan, busana simpel untuk perempuan muslimah dikenal rumit. Misalnya, long cardi dengan detail ruffle.

Contoh lain adalah dress syar’i yang juga banyak digunakan perempuan muslimah. Meski terkesan tanpa lekuk, proses produksinya tidak bisa dibilang simpel karena ada ornamen bordir atau manik-manik supaya tidak tampak flat.

Tania menyatakan, perempuan muslimah sekarang pintar memadupadankan busana supaya terlihat eye-catching namun tetap sopan. Untuk jilbab, Tania menyarankan yang menutupi dada.

’’Kalaupun terpaksa pakai jilbab yang tidak bisa menutupi dada, tolong bajunya jangan ketat,’’ ungkap perempuan asli Jakarta tersebut.

Dia mengungkapkan, perkembangan fashion muslimah Indonesia yang dinamis semakin dilirik negara tetangga.

Jadi, sudah waktunya para perempuan berjilbab semakin menata cara berpakaian dengan benar. Jangan mengenakan jilbab demi tren. Apalagi memakai baju ketat dan pendek, padahal kepalanya tertutup jilbab. ’’Pokoknya, jangan sampai deh jadi jilboobs selanjutnya,’’ tegasnya. (ina/c5/ayi)

SURABAYA – Tren fashion 2015 untuk para perempuan berjilbab bakal dominan dengan warna-warna pastel. Selain pastel murni, warna-warna pastel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News