Tren Makeup 2016 Lebih ke Natural

Tren Makeup 2016 Lebih ke Natural
Sri Asih, BE Wardah di pusat perbelanjaan Mayestik, Jakarta Selatan, Senin (25/1). Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA‎--Warna-warna natural tetap menjadi tren di 2016. Jika tahun lalu warna naturalnya condong ke fresh colour, di 2016 lebih ke natural soft colour.

‎"Tahun lalu tren warna make up tetap natural juga tapi condong ke warna fresh seperti pink, kuning, hijau. Tahun ini warna natural yang soft artinya mendekati warna kulit orang Indonesia," kata Sri Asih, BE Wardah di pusat perbelanjaan Mayestik, Jakarta Selatan, Senin (25/1).

Dengan warna natural soft, wajah kelihatan cantik alami seperti tak mengenakan make up. Menurut Asih, meski warna natural soft tetap tren, namun bagi kalangan remaja lebih memilih ke warna-warna fresh sesuai karakter anak muda.

"Kalau anak-anak remaja senengnya sama warna eye shadow kuning, hijau, pink. Kalau yang dewasa lebih ke warna soft seperti salem, coklat, orange condong ke bata," tutur perempuan cantik yang sudah empat tahun gabung di Wardah Cosmetic itu.

Bagi konsumen yang hendak membeli kosmetik, Asih selalu menyarankan warna yang sesuai warna kulit agar tidak kontras.

"Kalau yang kulitnya putih, saya selalu menyarankan ke warna-warna fresh seperti pink biar tidak pucat. Kalau yang kuning langsat ke warna salem dan bata," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA‎--Warna-warna natural tetap menjadi tren di 2016. Jika tahun lalu warna naturalnya condong ke fresh colour, di 2016 lebih ke natural


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News