Trik Canggih Bikin Baju Kusut Jadi Rapi Tanpa Setrika

Trik Canggih Bikin Baju Kusut Jadi Rapi Tanpa Setrika
Ilustrasi. Foto: Pojoksatu

jpnn.com - Terkadang kesibukan membuat Anda tidak punya waktu untuk menyetrika pakian. Padahal, Anda diharuskan selalu tampil rapi saat beraktivitas di kantor.

Pakain kusut bisa rapi kok walau tanpa setrika. Lho, bagaimana caranya?

Mengutip dari Lifehacker, ternyata es batu dapat mengurangi kerutan pada pakaian. Benarkah? Menurut Lifehacker, trik ini memiliki efek yang sama dengan menggunakan setelan uap pada sterika Anda.

Caranya adalah cukup masukan beberapa es batu ke dalam mesin pengering Anda dengan pakaian yang berkerut. Kemudian atur suhu pada mesin pengering anda pada “setelan terpanas” selama beberapa menit.

Setelah selesai ambil pakaian dari mesin pengering, goyangkan pakaian dan pakaian anda bebas dari kerutan.

Para ahli menyarankan untuk tidak terlalu banyak mengisi pakaian pada mesin pengering dan jangan satukan dengan bahan tipis, seperti blus atau kemeja.

Tentunya Anda tidak ingin pakaian anda menjadi basah karena es batu bukan? jadi pastikan Anda tidak menaruh es batu berlebihan pada mesin pengering. (mia/pojoksatu)

Terkadang kesibukan membuat Anda tidak punya waktu untuk menyetrika pakian. Padahal, Anda diharuskan selalu tampil rapi saat beraktivitas di kantor.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News