Trik Pejabat Hindari Kejaran THR

Trik Pejabat Hindari Kejaran THR
Trik Pejabat Hindari Kejaran THR

CIREBON-
Menjelang Idul Fitri banyak cerita menarik. Bukan hanya arus mudik yang menarik disimak ataupun kebiasaan berbelanja pakaian baru untuk menyambut hari yang fitri. Tapi, fenomena yang satu ini juga menarik disimak. Ya, ada satu kebiasaan lain yang biasa dilakukan para pejabat makin dekat Idul Fitri. Lari dikejar THR.

BELUM lama koran ini pernah memuat tulisan soal proposal yang menumpuk disejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD). Proposal tersebut terbilang unik sekaligus menggelitik, sebab proposal itu bukan untuk mengajukan kegiatan, tapi untuk mengajukan tunjangan hari raya (THR).

Kaburnya pejabat mendekati lebaran, salah satunya disebabkan para pemilik proposal tersebut yang mulai menagih pencairan dana. Tapi, ada juga penyebab lainnya yaitu berdatangannya tamu-tamu ataupun konstituen yang juga meminta THR. Memang dari sejumlah pejabat yang diwawancarai koran ini semuanya mengaku punya budget khusus untuk urusan memberikan THR, tapi tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih menghindar.

Fenomena pejabat yang kabur dikejar THR ini bisa terlihat jelas di Kantor DPRD Kota Cirebon. Sejak pagi hari nyaris tidak ada satu pun wakil rakyat yang menunjukan batang hidungnya. Kondisi serupa juga terlihat dibeberapa kantor OPD yang kepala dinas dan kepala bidangnya rata-rata juga tidak ada ditempat.

CIREBON- Menjelang Idul Fitri banyak cerita menarik. Bukan hanya arus mudik yang menarik disimak ataupun kebiasaan berbelanja pakaian baru untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News