JPNN.com

Trisakti Tourism Award Bangkitkan Potensi Wisata Indonesia

Kamis, 09 Mei 2019 – 17:00 WIB Trisakti Tourism Award Bangkitkan Potensi Wisata Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Trisakti Tourism Award, merupakan penghargaan yang baru pertama kali diadakan untuk pemerintah daerah di Indonesia.

Penghargaan ini akan diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang berprestasi dalam membangun, mengelola, dan mengembangkan sektor pariwisata melalui semangat Trisaktinya Bung Karno.

Trisakti merupakan semangat yang dikembangkan untuk memajukan pariwisata Indonesia melalui pemberian penghargaan bagi pemerintah daerah yang mengejawantahkan Trisakti dalam pengembangan pariwisatanya.

Trisakti Tourism Award yang diprakarsai oleh Yayasan Kusuma Pertiwi dan didukung oleh Majalah Destinasi Indonesia bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah memajukan sektor pariwisata di daerahnya.

"Terutama memberikan penghargaan bagi pemerintah kabupaten dan kota yang berkomitmen dalam pembangunan kepariwisataan. Sasarannya adalah menjadikan sektor pariwisata sebagai unggulan daerah serta meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor pariwisata," ujar Wiryanti Sukamdani, Ketua Yayasan Kusuma Pertiwi.

Peserta Trisakti Tourism Award terbuka bagi seluruh pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang memilki prestasi pada sektor pariwisata dari 2016 hingga 2019, dan mendokumentasikan proses pembangunan pariwisata sesuai tematik yang akan dipilih.

Wiryanti mengatakan pilihan tematik pariwisata dalam Trisakti Tourism Award 2019 adalah wisata bahari, ekowisata, wisata petualang, wisata warisan budaya dan sejarah, serta wisata kuliner dan belanja.

Pemerintah kabupaten dan kota yang akan ikut serta harus melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan atau mengunggah video profil (dokumentasi) pariwisata di website http://trisaktiaward.com.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...