Trofeo Bhayangkara Bukan Sekadar Laga Pramusim

Trofeo Bhayangkara Bukan Sekadar Laga Pramusim
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Bhayangkara FC (BFC), Arema FC, dan Persija Jakarta akan saling unjuk kekuatan dalam Trofeo Bhayangkara Cup, sore ini.

Laga ini juga dipastikan berlangsung tidak hanya sekadar laga pramusim.

Sebab, tiga tim peserta disinyalir menjadikan event segitiga tersebut sebagai tempat menentukan komposisi pemain jelang Indonesia Liga 1.

Namun, sebelum menyongsong Liga 1, agenda Trofeo Bhayangkara juga berguna sebagai pemanasan jelang Piala Presiden. Sebagaimana diketahui, event yang terdiri dari lima grup itu mulai digeber 4 Februari mendatang.

''Ini (Trofeo Bhyangkara) merupakan sambungan pertandingan tandang kami setelah melawan Purbalingga All Star,'' ucap pelatih Arema Aji Santoso seperti diberitakan Jawa Pos hari ini.

Menurut mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu, agenda pertandingan tandang dilakukan untuk melatih mental away pasukannya. Di samping itu, juga berpengaruh kepada proses adaptasi dengan skuad yang baru.

Sebagaimana diketahui, masuknya Aji ke Arema akhir tahun lalu juga membawa sejumlah perubahan. Beberapa pemain pilar yang tampil di Torabika Soccer Championship (TSC) tahun lalu, seperti Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo, sudah tidak memperkuat tim berjuluk Singo Edan.

Kebijakan itu juga merupakan bagian dari misi Aji yang ingin mengisi timnya dengan penggawa muda. Itu terlihat dengan bergabungnya Adam Alis, Hanif Sjahbandi, M. Rafli dan dipertahankannya bek Ryuji Utomo. Johan Alfarizie juga diplot menjadi kapten menggantikan peran Hamka.

 Bhayangkara FC (BFC), Arema FC, dan Persija Jakarta akan saling unjuk kekuatan dalam Trofeo Bhayangkara Cup, sore ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News