Trofi Piala Dunia Mampir di Istana

Trofi Piala Dunia Mampir di Istana
Trofi Piala Dunia Mampir di Istana
JAKARTA - Sambutan terhadap gawean pesta sepakbola Piala Dunia 2010 makin ramai. Senin (25/1), giliran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menerima trofi Piala Dunia FIFA asli, yang sedang menjalani 'tur' tersebut, dari Juru Bicara FIFA, Lingling Liu, di halaman depan Kantor Presiden, Jakarta. Trofi ini sendiri akan berada di Jakarta hingga Selasa (26/1) depan.

"Kami tahu Indonesia termasuk pecinta sepakbola. Inilah salah satu alasan kenapa FIFA mensosialisasikan Piala Dunia 2010 ke Indonesia. Kami yakin, gelaran FIFA World Cup Trophy Tour ini bisa menginspirasi anak muda Indonesia untuk terus bermain bola dan mencintai bola," kata Lingling.

Presiden SBY sendiri menyambut baik upaya FIFA menetapkan Indonesia sebagai salah satu negara yang dikunjungi oleh tur trofi Piala Dunia itu. "Kami sangat menyambut baik acara ini. Piala Dunia bukan sekadar olahraga, tetapi menjadi even perdamaian dan persahabatan. Semoga gelaran ini memberikan inspirasi bagi Indonesia untuk terus menorehkan prestasi di bidang sepakbola," ucapnya.

SBY pun mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menggelorakan olahraga. Sebab katanya, selain mendapatkan kesehatan, olahraga juga bisa memupuk rasa kesetiakawanan dan sportifitas. SBY juga berharap, Piala Dunia 2010 yang akan digelar medio tahun ini di Afrika Selatan, bisa mengobarkan semangat perdamaian yang tinggi di dunia.

JAKARTA - Sambutan terhadap gawean pesta sepakbola Piala Dunia 2010 makin ramai. Senin (25/1), giliran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News