Truk dan Kandang Hewan Kebun Binatang Tertimpa Pohon Tumbang, Begini Kondisinya

Truk dan Kandang Hewan Kebun Binatang Tertimpa Pohon Tumbang, Begini Kondisinya
Pohon tumbang di Kebun Binatang TMSBK Bukittinggi, Sumbar. Foto: Antara/Alfatah

jpnn.com, BUKITTINGGI - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat pada Sabtu (18/12/2021) sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang di daerah tersebut.

Akibat kejadian itu, satu unit truk dan kandang binatang di Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) tertimpa pohon tumbang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan total kerugian masih dalam perhitungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi.

"Karena hujan dari pagi di sertai angin kencang, hari ini ada beberapa lokasi terjadi pohon tumbang di Garegeh yang menimpa salah satu truk box sampah dan pepohonan di TMSBK," kata Kalaksa BPBD Bukittinggi, Ibentaro Samudera, Sabtu.

Ia mengatakan, BPBD dibantu masyarakat langsung melakukan pemotongan pohon dan pembersihan lahan.

"Setelah melakukan pembersihan lahan lanjut ke kebun binatang dengan adanya pohon besar yang tumbang menimpa kandang hewan, pembersihan dilakukan hingga malam hari," kata dia.

Ibentaro meminta masyarakat Kota Bukittinggi tetap waspada dengan efek cuaca yang masih dilanda hujan serta angin kencang di beberapa daerah.

"Saat ini kondisi cuaca di Bukittinggi masih di landa angin yang cukup kencang, diminta masyarakat waspada dan hati-hati terhadap pohon tumbang dan potensi longsor di daerah perbukitan dan bibir Ngarai Sianok," katanya.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat pada Sabtu (18/12/2021) sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang di daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News