Krisis Nuklir Korea

Trump Siap Penuhi Undangan Kim Jong-un

Trump Siap Penuhi Undangan Kim Jong-un
Donald Trump. Foto: AP

jpnn.com, WASHINGTON - Tahun lalu ada momen-momen di mana perang nuklir antara Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut) seperti tak terhindarkan lagi. Untungnya, sampai sekarang hal itu tak pernah terjadi. Malahan, hubungan kedua negara kini makin adem.

Bahkan, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku siap bertemu pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di meja perundingan.

Rencana pertemuan itu diungkapkan Trump usai bertemu dengan Kepala Kantor Keamanan Nasional Korea Selatan (Korsel) Chung Eui Yong.

"Sebuah pertemuan sedang direncanakan," kata Trump melalui Twitter-nya, Jumat (9/3).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kim Jong-un melakukan pertemuan dengan delegasi Korea Selatan. Dalam pertemuan itu, Kim berjanji untuk melakukan denuklirisasi dan menangguhkan uji coba nuklir.

Dalam pertemuan itu juga, Kim mengungkapkan keinginannya untuk bertemu langsung dengan Trump yang sempat disebutnya sebagai orang tua pikun.

Pejabat AS mengatakan, pertemuan bisa terjadi dalam hitungan hanya beberapa bulan, sedangkan waktu dan tempat masih ditentukan. (ina/iml/trz/JPC)


Pertemuan Donald Trump dengan Kim Jong-un sepertinya bakal terealisasi. Keduanya sudah menyatakan kesediaan untuk bertemu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News