Trump Tersenyum, Jokowi Tertawa

Trump Tersenyum, Jokowi Tertawa
Donald Trump (kiri) dan Joko Widodo. Foto: Setpres

jpnn.com, HAMBURG - Usai menghadiri Leaders' Retreat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti sesi foto bersama dengan para peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, pada Jumat (7/7).

Secara bergiliran, satu persatu kepala negara dan kepala pemerintahan berjalan menuju lokasi foto bersama yang telah disediakan. Di sana, telah menunggu Kanselir Jerman Angela Merkel untuk menyambut secara langsung kedatangan para pimpinan negara 20 besar ekonomi dunia tersebut.

Sambil menunggu sesi foto bersama, tampak Presiden Jokowi berbincang akrab dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Di momen ini, Jokowi dan Trump terlihat akrab.

Trump Tersenyum, Jokowi Tertawa

Ketika foto bersama, Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jas warna biru dan dasi merah berdiri di samping kiri Trump. Jokowi berada di barisan depan bersama dengan sembilan pemimpin negara lainnya.

Termasuk Kanselir Jerman Angela Merkel selaku tuan rumah yang berada di bagian tengah paling depan, kemudian Macron, Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Argentina Mauricio Macri.

Usai sesi foto bersama, para kepala negara dan kepala pemerintahan langsung menuju Plenary Hall, Hamburg Messe und Congress, untuk melaksanakan sesi pertemuan yang mengambil tema pertumbuhan global dan perdagangan. (fat/jpnn)

 


Usai menghadiri Leaders' Retreat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti sesi foto bersama dengan para peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News