TSP Luncurkan Kompor Nabati

TSP Luncurkan Kompor Nabati
TSP Luncurkan Kompor Nabati
JAKARTA – PT Tiara Sakti Persada (TSP) meluncurkan kompor berbahan bakar nabati bernama ‘Jelantah’. Kompor nabati itu menggunakan bahan bakar berbagai macam jenis minyak, seperti minyak bekas hasil menggoreng makanan (jelantah), minyak goreng curah, minyak nyamplung, minyak jarak, minyak kopra, dan sebagainya.

"Selain mudah dipakai, kompor nabati ‘Jelantah’ juga murah, aman, hemat, dan cepat. Proses memasak menggunakan kompor minyak nabati ini bisa satu setengah kali lebih cepat daripada menggunakan kompor minyak tanah," kata Direktur Utama PT TSP Iqbal Farabi, di sela peluncuran kompor tersebut, di Jakarta, Kamis (8/3).

Iqbal menjelaskan, PT TSP menjadi satu-satunya pemegang hak distribusi kompor yang dibanderol seharga Rp 295 ribu per unit, itu. Menurut dia, kompor nabati bisa menjadi salah satu solusi untuk menekan biaya ekonomi, terutama bagi ibu rumah tangga, yang biasa memasak menggunakan kompor berbahan bakar elpiji.

Iqbal mengungkapkan, kompor nabati tersebut merupakan asli produksi dari para alumni Universitas Pelita Harapan (UPH) yang tergabung di dalam PT TSP. "Kompor nabati kami telah teruji kualitasnya menggunakan proses produksi pabrikasi, berapi biru, dan sudah dipatenkan," ujar dia.

JAKARTA – PT Tiara Sakti Persada (TSP) meluncurkan kompor berbahan bakar nabati bernama ‘Jelantah’. Kompor nabati itu menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News