Tuan Rumah Gala Desa Rata-Rata Gelar Lebih dari 10 Kategori

Tuan Rumah Gala Desa Rata-Rata Gelar Lebih dari 10 Kategori
Menpora Imam Nahrawi saat bermain ekshibisi voli dalam gelaran Gala Desa 2017. Foto: Asdep Ordik Kemenpora

jpnn.com, WAJO - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberi kebebasan kepada daerah untuk memilih jenis olahraga yang dilombakan di Gala Desa 2017.

Dari 27 Kategori yang tersedia, setiap daerah minimal atau rata-rata harus mempertandingkan lebih dari 10 kategori. Di Wajo, Sulawesi Selatan, misalnya yang mempertandingkan 14 kategori.

"Khusus Wajo panpel hanya akan mempertandingkan 14 nomor dari enam cabang olahraga yakni Sepakbola 1 nomor, Voli 2 nomor, sepak takraw 1 nomor, tenis meja 4 nomor, bulutangkis 4 nomor, dan atletik 2 nomor putra-putri kami tandingkan," kata Kadispora Wajo Fachruddin.

Di Majene, Sulawesi Barat, yang dipertandingkan juga 14 dengan mengambil nomor bulu tangkis dan tenis meja lebih banyak. Selain itu, sepak bola juga mempertandingkan kategori pelajar atau U-18.

"Kami ingin mencari bibit pemain. Karena itu kategori usia muda kami banyak pertandingkan," Kata Syahid Pattoeng, Ketua Panpel di Majene.

Lain lagi dengan di Tuban, Jawa timur, sebanyak 16 kategori dipertandingkan untuk mendapatkan sisi kemeriahan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat desa.

"Kami memang sengaja tak mempertandingkan seluruhnya, untuk mengantisipasi membeludakya mereka yang ikut tapi tidak dari desa, justru dari klub. Karena itu, kami batasi dan perjelas siapa yang bisa ikut, dan alhamdulillah banyak yang ambil bagian," kata Nashirul Umam, Ketua Panitia Gala Desa Tuban. (dkk/jpnn)

 


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberi kebebasan kepada daerah untuk memilih jenis olahraga yang dilombakan di Gala Desa 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News