Asdep Ordik Semangati Peserta Gala Desa di Manokwari

Asdep Ordik Semangati Peserta Gala Desa di Manokwari
Asdep Ordik Arifin Madjid dalam Gala Desa di Manokwari foto: Asdep Kemenpora for JPNN

jpnn.com, MANOKWARI - Kemenpora  melanjutkan rangkaian program unggulan Gala Desa 2017 di Manokwari, Papua, Minggu (10/12).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Distrik Prafi, Manokwari, itu disambut dengan antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar.

Lebih dari 4000 masyarakat hadir dan memeriahkan acara pembukaan. Beberapa distrik tampak hadir mengirimkan wakilnya dalam acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora Arifin Madjid pejabat Manokwari.

Rangkaian kegiatan sendiri diawali dengan penyerahan bendera pataka Gala Desa dari Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora Arifin Madjid kepada pejabat di sana.

Gala Desa sendiri, sejatinya bukan hanya spak bola yang dipertandingkan. Tapi, ada juga Sepak Takraw, Tenis Meja, Atletik, Voli, dan Bulu Tangkis.

Menurut Arifin Gala Desa ini merupakan salah satu event unggulan dari sekian banyak kegiatan yang digelar oleh Kemenpora.

"Kami sudah melihat betapa ramainya Gala Desa ini. Karena itu kami siapkan kabupaten/kota yang lebih banyak tahun depan. Khusus untuk di sini, kami berharap akan muncul bibit atlet yang akan mengharumkan nama Indonesia ke depannya," ungkapnya disambut tepuk tangan dari peserta.

Memang, pada 2017 ini hanya 136 Kabupaten/Kota yang menggelar Gala Desa. Sementara itu, untuk 2018, akan ada 180 lebih kota yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah. (dkk/jpnn)


Kemenpora melanjutkan rangkaian program unggulan Gala Desa 2017 di Manokwari, Papua, Minggu (10/12).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News