Gala Desa Tandingkan 27 Kategori, Daerah Bebas Memilih

Gala Desa Tandingkan 27 Kategori, Daerah Bebas Memilih
Gala Desa. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Gala Desa 2017 mempertandingkan enam cabang olahraga.

Dari sekian cabor itu, ada 27 kategori yang bisa dipertandingkan sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan oleh Kemenpora.

Cabor itu adalah sepak bola, sepak takraw, tenis meja, atletik, bola voli, dan bulu tangkis.

Dengan 27 kategori yang dipertandingkan, sejatinya setiap desa diberikan hak prerogatif untuk menentukan nomor apa saja yang dipertandingkan.

"Tiap daerah diberikan kebebasan untuk menentukan nomornya dalam setiap cabang olahraga dari 27 kategori yang bisa dimainkan sesuai dengan aturannya," kata Deputi III Kemenpora Raden Isnanta, Minggu (10/12)

Beberapa kategori itu adalah sepakbola dengan kategori umum, bola voli dengan sektor putr dan putri untuk kategori umum dan U-18. Sementara itu, di bulu tangkis ada kategori U- 13, umum, tunggal dan ganda.

Di cabor tenis meja ada kategori U- 15 putra- putri, kemudian ada kategori umum untuk nomor tunggal dan ganda. Untuk cabor atletik putri yang dilombakan adalah jarak pendek 50 meter, sementara putra 60 meter.

Di sisi lain, cabor yang lahir dari tanah melayu, sepak takraw, hanya ada satu kategori yang dipertandingkan yakni umum putra dan putri. (dkk/jpnn)


Dari enam cabor, ada 27 kategori yang bisa dipertandingkan sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan oleh Kemenpora.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News