Kemenpora Tingkatkan Penerima Program Gala Desa di 2018

Kemenpora Tingkatkan Penerima Program Gala Desa di 2018
Menpora Imam Nahrawi :empat dari kiri) bersama Deputi III Kemenpora R Isnanta (tiga dari kiri) dan Kadispora dari beberapa kabupaten/kota di Indonesia dalam penutupan Gala Desa. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, KARAWANG - Kemenpora akan menambah kabupaten/kota yang akan menjadi tuan rumah program Gala Desa tahun 2018 mendatang.

Dari hanya 136 kabupaten/ kota pada 2017, akan naik menjadi 180 kabupaten/kota.

"Catatan yang kami peroleh dari semua kepala dinas (Kadis) pemuda dan olahraga pada 2017 ini, Gala Desa sangat ditunggu masyarakat di desa," ujar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora Isnanta di sela-sela penutupan Gala Desa 2017 di Karawang, Jawa Barat, Minggu (10/12).

Dengan kegiatan yang luar biasa ini, Isnanta mengakui banyak target yang tercapai dari pelaksanaan program unggulan Kemenpora yang mengajak masyarakat berolahraga.

Pria asal Kulon Progo tersebut mengungkapkan, program Gala Desa mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berolahraga. Dari yang awalnya hanya 30 persen, kini menjadi 39 persen. Dari 75 juta penduduk, menjadi 97 juta penduduk Indonesia.

Selain itu, program Gala Desa juga mulai bisa menjaring bibit-bibit atlet dari daerah, terutama wilayah terdepan, terluar dan tertinggal, Seperti Sambas, Atambua, Sabang, Merauke, Tarakan, dan Maluku.

"Kami ingin olahraga menjawab program Nawacita, yakni membangun dari pinggiran," tegasnya. (dkk/jpnn)

 


Kemenpora akan menambah kabupaten-kota yang akan menjadi tuan rumah program Gala Desa tahun 2018 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News