Tuan Rumah Selalu Merepotkan

Tuan Rumah Selalu Merepotkan
CLS KNIGHTS saat ujicoba lapangan di GOR C-tra Arena, jelang Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2012-2013, yang mulai bergulir 24 November mendatang di Bandung. FOTO: RAKA DENNY/JAWAPOS
PERUBAHAN skuad yang dilakukan Garuda Kukar Bandung menjelang Speedy NBL Indonesia 2012-2013 membuat tim itu lebih muda. Rata-rata usia pemain Garuda adalah 24,1 tahun. Jauh lebih muda dari rata-rata usia lawan mereka malam nanti, CLS Knights Surabaya, 26,75 tahun.

   

Meski begitu, bukan berarti partai tersebut bakal dengan mudah dimenangkan CLS yang memiliki pemain lebih berpengalaman. Garuda mempunyai potensi melumpuhkan CLS. Ingat, dalam lima pertemuan terakhir, Garuda sukses menekuk CLS empat kali. Sejak di latih Wan Amran, eks pelatih CLS, Garuda memang sangat dominan.

   

Salah satu keunggulan Garuda adalah kemampuan para shooter-nya melakukan tembakan di mid area. Jika tak diwaspadai, tentu CLS dalam bahaya besar. Tidak hanya tembakan jarak menengah, asisten pelatih Garuda AF Rinaldo menyatakan timnya sudah mengasah kemampuan anak asuhnya dengan berbagai strategi lain.

   

"Itu (tembakan menengah, Red) tetap akan menjadi senjata kami. Tapi, kami juga terus mengasah kemampuan anak-anak di arena three point atau free throw. Ketiadaan Dwi Haryoko di CLS memang menguntungkan kami. Tapi kami tetap harus ekstrawaspada," terang Inal, sapaan karibnya.

   

PERUBAHAN skuad yang dilakukan Garuda Kukar Bandung menjelang Speedy NBL Indonesia 2012-2013 membuat tim itu lebih muda. Rata-rata usia pemain Garuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News