Tuan Rumah Siapkan Strategi Khusus

Tuan Rumah Siapkan Strategi Khusus
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LAMONGAN - Tampil kurang memuaskan dalam tur Papua, Persela Lamongan hari ini membidik poin penuh kala melakoni laga home malam nanti (Siaran Langsung K-Vision pukul 19.00) kontra Persebaya Surabaya.

 

Semangat berlipat tentu akan disematkan ribuan LA Mania--julukan suporter yang bakal datang langsung ke Stadion Surajaya, Lamongan.
    
Apalagi, lawannya bukan tim sembarangan, Persebaya yang kini menjadi salah satu tim bertabur bintang diprediksi tak mau tampil asal.
    
Demi mewujudkan poin penuh di laga kandangnya, Eduard Tjong, pelatih Persela kepada Jawa Pos Radar Bojonegoro mengungkapkan bahwa pemainnya harus tetap low profile meski bermain di kandang.
    
Edu--sapaan akrab Eduard--menjelaskan bahwa Persebaya yang punya materi pemain berlimpah tentu berhasrat ingin menundukkan timnya. "Pemain kami harapkan tidak boleh keder menghadapi skuad Persebaya," lanjutnya.
    
Bagi Edu status tuan rumah harus bisa dimanfaatkan dengan benar oleh skuad Laskar Joko Tingkir--julukan Persela. "Apapun kondisinya, pemain harus disiplin dalam bermain," terangnya. Laga hari ini bakal menjadi momen bagus untuk revan dari Persebaya.
    
Mengingat dalam pertemuan terakhirnya, Persela kalah 0-1 dari Persebaya saat semifinal Piala Gubernur Jatim 2013 lalu. "Kami sudah pernah bertemu di Piala Gubernur Jatim lalu, secara teknis materi pemain tak jauh beda," ungkapnya.
    
Kemungkinan besar Persebaya akan mengubah strategi mainnya. Kendati demikian, Edu menyatakan tengah mempersiapkan strategi khusus untuk mematikan permainan Greg Nwokolo dkk. Secara khusus, Edu menyebutkan bahwa pemain naturalisasi asal Nigeria itu punya skill individu di atas rata-rata.
    
"Saya sudah punya catatan dia, kami berharap pemain bisa meredam agresivitas Greg dalam pertandingan besok (hari ini Red,)" ucapnya.
     
Pada sisi lain, Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya mengungkapkan bahwa saat ini hanya Dedi Kusnandar dan Firmansyah Aprilianto yang masih dalam proses penyembuhan cedera ligament.
    
"Semua pemain dalam kondisi siap tempur, hanya Dedi dan Firmansyah yang masih cedera," ujarnya.

Namun yang menjadi acuan RD--sapaan akrab Rahmad--yakni faktor mental yang harus dipersiapkan timnya. "Laga besok menjadi away pertama kami di ISL musim ini. Persiapan mental pemain menjadi perhatian kami," lanjutnya.
    
Apalagi, Persela yang baru saja meraih hasil imbang lawan Perseru Serui diakui RD bisa menjadi motivasi tersendiri bagi tuan rumah. "Pemain harus lebih fokus dalam lagan anti. Kami berharap anak-anak menunjukkan permainan mereka seperti saat main di kandang," terangnya. (nap/idi/jpnn/ko)


LAMONGAN - Tampil kurang memuaskan dalam tur Papua, Persela Lamongan hari ini membidik poin penuh kala melakoni laga home malam nanti (Siaran Langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News