Tugas Plt Ketum Golkar Hanya Satu: Siapkan Munaslub

Tugas Plt Ketum Golkar Hanya Satu: Siapkan Munaslub
Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham memimpin rapat pleno DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (21/11). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur EmrusCorner, Emrus Sihombing mengatakan, Munslb Partai Golkar memang mendesak dilakukan.

Karena sebagai parpol, Golkar sudah dihadapkan pada tugas-tugas politik yang strategis. Tiga di antaranya sudah di pelupuk mata yakni Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Publik tentu mengharapkan agar Golkar ke depan menjadi persemaian dan melahirkan kepala daerah dan pimpinan nasional yang berintegritas kukuh.

Karena itu, kata dia, tugas utama PLT ketua umum dan sekretaris jenderal mempersiapkan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk melahirkan ketum, sekjen dan bendahara partai yang kredibel.

"Agar mampu membawa Golkar bisa masuk ke suatu era visioner baru untuk membangun dan menjaga kepercayaan rakyat dengan penuh ketulusan," kata kata Emrus, Selasa (21/11).

Dia menambahkan untuk mewujudkan hal teterbut, penentuan plt ketum dan sekjen menjadi sangat-sangat strategis. "Mereka sejatinya berada di zona putih dan full time," tegasnya.

Di zona putih, Emrus menegaskan, mereka tidak boleh berada pada faksi yang sangat berseberangan di internal Golkar.

Hal ini penting agar plt Ketum ini dapat menyelenggarakan munaslub demokratis yang benar-benar kedaulatan ada di pemilik hak suara. "Jangan sampai terjadi mobilisasi pemilik hak suara dengan berbagai janji angin surga," ungkapnya.

Plt Ketum Golkar tugasnya mempersiapkan munaslub agar berlangsung demokratis, yang benar-benar kedaulatan ada di pemilik hak suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News