Tugu Pratama Ancang-ancang IPO

Tugu Pratama Ancang-ancang IPO
Tugu Pratama Ancang-ancang IPO
JAKARTA - Setelah beberapa kali tertunda, PT Tugu Pratama Indonesia kembali menyatakan rencananya untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO). Untuk mendongkrak kinerja, anak usaha PT Pertamina yang bergerak di bisnis asuransi itu siap melebarkan sayap bisnisnya ke pasar Asia.

       

Direktur Utama PT Tugu Pratama Indonesia, Evita M. Tagor mengatakan, kinerja perusahaan saat ini sangat mendukung untuk melakukan IPO. "Dari sisi kinerja, kami siap IPO," ujarnya.

       

Sebagai gambaran, hingga akhir Oktober 2011, Tugu Pratama berhasil meraup pendapatan premi konsolidasi sebesar Rp1,6 triliun dan membukukan laba bersih konsolidasi Rp112 miliar.

       

Saat ini, Pertamina menjadi pemegang saham mayoritas Tugu Pratama dengan porsi kepemilikan 65 persen. Sisanya sebesar 17,60 persen dimiliki oleh PT Sakti Laksana Prima, 12,15 persen oleh Siti Taskiyah, dan 5,25 persen oleh Mohamad Satya Permadi.

       

JAKARTA - Setelah beberapa kali tertunda, PT Tugu Pratama Indonesia kembali menyatakan rencananya untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News