Tukar Posisi Direksi Dengan BNI, Ini Jawaban Dirut BRI

Tukar Posisi Direksi Dengan BNI, Ini Jawaban Dirut BRI
Foto: yssy artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Ada fenomena unik dalam perbankan BUMN beberapa hari terakhir. Yakni, pertukaran direksi dari satu bank ke bank lainnya. Salah satunya ialah Achmad Baiquni yang kini menjabat sebagai Direktur Utama BNI.

Sebelumnya, Baiquini merupakan Direktur Keuangan BRI. Selain Baiquni, ada Sulaiman Arif Arianto yang menjadi Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri. Sebelumnya, Arif adalah Direktur Bisnis UKM BRI.

Tak hanya itu, Gatot Suwondo kini menjadi Komisaris BRI. Sebelumnya, ipar mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan Direktur BNI.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan hal tersebut menjadi sinyal sinergi antarabank BUMN. "Itu sinergi BUMN dalam rangka efisiensi perbankan," ujar Asmawi di kantor pusat BRI, Jakarta Kamis (19/3).

Salah satu contohnya ialah mengenai penyatuan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank pelat merah. Hingga kini, wacana itu masih terus digodok. "Coba bayangkan bagaimana kalau yang tadinya pisah-pisah ini kami satukan. Ini sinyal yang baik," klaim pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA- Ada fenomena unik dalam perbankan BUMN beberapa hari terakhir. Yakni, pertukaran direksi dari satu bank ke bank lainnya. Salah satunya ialah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News