Tulang Selangka Pedrosa Ternyata Patah

Tulang Selangka Pedrosa Ternyata Patah
Tulang Selangka Pedrosa Ternyata Patah

jpnn.com - BARCELONA- Dani Pedrosa sempat dinyatakan hanya mengalami retak kecil di tulang selangka atau collarbone usai terjatuh di seri Jerman lalu. Namun, tes terbaru yang dilakukan ternyata membeberkan fakta yang lebih parah.

Tulang selangka pembalap andalan Repsol Honda tersebut benar-benar patah, bukan hanya retak seperti yang selama ini diketahuinya., Hal itu terkuak setelah pembalap asal Spanyol tersebut melakukan tes CAT 3 Dimensi.

Dalam blog di tim Repsol, Pedrosa mengaku bahwa cedera yang dialaminya memang lebih parah dibanding perkiraan awal. Dia menyadari bahwa pemerikasaan melalui sinar X di tes pertama memang tak sepenuhnya akurat.

“Kemarin, saya melakukan tes yang membeberkan fakta bahwa tulang selangka saya memang benar-benar patah. Di pemeriksaan sinar X, ada hal yang tidak terlihat. Bisa karena pembengkakan atau hal lainnya,” terang Pedrosa seperti tertulis dalam blog Repsol, Jumat (26/7).

Namun, pembalap berusia 27 tahun tersebut mengaku bersyukur karena tak mengalami dislokasi tulang. Dengan begitu, pembalap yang saat ini duduk di posisi runner up klasemen sementara tersebut tak harus melakukan operasi.

“Saya akan melakukan cek kesehatan lagi. Saya akan mengkombinasikan liburan dengan sesi fisioterapi untuk memulihkan kondisi saya. Saya berharap bisa berada dalam kondisi terbaik di Indianapolis mendatang,” tegas Pedrosa. (jos/jpnn)


BARCELONA- Dani Pedrosa sempat dinyatakan hanya mengalami retak kecil di tulang selangka atau collarbone usai terjatuh di seri Jerman lalu. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News