Tunggangi Toyota Yaris, Alinka Tampil Impresif di Jepang

Tunggangi Toyota Yaris, Alinka Tampil Impresif di Jepang
Alinka Hardianti usai laga di Toyota Gazoo Racing 2018 di Jepang. Foto: TAM

jpnn.com - Pembalap cantik Toyota Team Indonesia (TTI) dan Toyota Racing Development (TRD) Indonesia, Alinka Hardianti, tampil memukau di laga one make race internasional Toyota Gazoo Racing 2018 di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu (25/11) kemarin.

Tampil di final race kelas The Netz Cup Vitz Race, Alinka mampu masuk finis lebih baik dari start.

Alinka yang menunggangi Toyota Vitz atau dikenal Toyota Yaris di Indonesia mencapai garis finis dengan catatan waktu terbaik 2 menit 17.331 detik. Alinka yang ditargetkan hanya untuk mempertahankan posisi malah merangsek maju 9 posisi mengungguli pembalap lain hingga finis.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengapresiasi raihan Alinka. Ia menilai performa balap yang dimiliki serta dukungan dari tim TRD Indonesia dan keandalan Toyota Yaris, mampu membuat Alinka Hardiyanti menaklukkan track Fuji Speedway.

Tunggangi Toyota Yaris, Alinka Tampil Impresif di Jepang
Toyota Gazoo Racing 2018

“Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan agar bisa memotivasi para pembalap muda lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia melalui ajang balap mobil internasional,” kata Fransiscus dalam keterangan pers.

Catatan Alinka ini membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk menerjunkan para pembalapnya berlaga di ajang yang sama di masa depan. Dengan berhasil menembus babak final Toyota Gazoo Racing, tim TTI-TRD Indonesia berhak mengikuti ajang ini pada tahun-tahun berikutnya.

“Dengan persiapan yang tidak panjang Alinka mampu memberikan hasil yang positif. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik dan semakin banyak memberikan prestasi di kancah nasional dan internasional. Kami berharap dengan dukungan TAM dan TRD Indonesia, hasil yang optimal juga akan ditorehkan pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap inernasional lainnya,” kata General Manager TTI, Memet Djumhana. (mg8/jpnn)


Pembalap cantik Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Alinka Hardianti tampil memukau di laga one make race internasional Toyota Gazoo Racing 2018 di Jepang.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News