Tunggu Giliran Boediono dan Sri

Tunggu Giliran Boediono dan Sri
Tunggu Giliran Boediono dan Sri
JAKARTA-- Piampinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan, akan melakukan pemeriksaan terhadap semua pihak yang diduga terkait dengan skandal bailout Bank Century. Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra M Hamzah menjelaskan, untuk saat ini penyelidik KPK masih konsen untuk memeriksa mantan pemilik Bank Century Robert Tantular.

Ditanya kapan mantan Gubernur BI Boediono dan Menkeu Sri Mulyani dipanggil untuk diperiksa, Chandra mengatakan, hal itu baru bisa ditentukan dari hasil pemeriksaan Robert Tantular. Pemeriksaan terhadap Robert sendiri, kata Chandra, masih dianggap belum cukup dan akan diperiksa lagi.

"Itu tergantung dari pemeriksaan yang sedang kita lakukan sekarang. Pemeriksaan terhadap Robert Tantular belum selesai.Kita berangkat selangkah demi selangkah. Yakinlah, seluruh pihak yang diduga terkait, akan kita mintai keterangan. Kapan? Kita lihat waktunya nanti," beber Chandra Hamzah kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Senin (22/3).

Chandra menjelaskan, proses tahap penyelidikan di KPK tujuannya adalah untuk menemukan adanya tindak pidana korupsi. Jika ditemukan bukti-bukti bahwa memang ada unsur pidana, maka kasusnya naik ke tahap penyidikan. “Jika tak ada bukti, ya tidak akan naik ke penyidikan,” ujar Chandra. (sam/jpnn)

JAKARTA-- Piampinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan, akan melakukan pemeriksaan terhadap semua pihak yang diduga terkait dengan skandal


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News