Tunggu Kepastian Jadwal Pendaftaran CPNS 2018

Tunggu Kepastian Jadwal Pendaftaran CPNS 2018
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Hingga saat ini belum ada kepastian kapan pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka. Kabar terbaru, tahapan rekrutmen CPNS menunggu selesainya Asian Games 2018.

Kabag Tata Usaha Kantor Regional (Kanreg) VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang, Sumardi, menambahkan, pihaknya masih menunggu instruksi KemenPAN-RB. “Jika formasi sudah kami terima, baru bisa melaksanakan tahapan penerimaan CPNS,” ujarnya, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Nah, kalaupun ada informasi yang beredar penerimaan CPNS sudah berjalan di Agustus ini, itu tidaklah benar. “Hati-hati kalau ada penipuan CPNS,” jelasnya.

Pelaksanaannya nanti serentak seluruh daerah. Kabupaten/kota Sumsel rata-rata mengusulkan penerimaan, termasuk Pemprov Sumsel yang melakukan susulan pengajuan kuota. Untuk tahap seleksi hampir sama dengan proses penerimaan sebelumnya. Hanya saja CPNS tahun ini ada tambahan tahapan seleksi.

“Masih pakai sistem CAT. Tapi tahapan seleksinya ditambah. Jika sebelumnya hanya seleksi kemampuan dasar (SKD), tahun ini ada seleksi kemampuan bidang (SKB). Semuanya pakai sistem CAT,” katanya.

epala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel, Drs Muzakir menyebut hingga kini pihaknya belum menerima informasi mengenai pelaksanaan penerimaan CPNS dari KemenPAN-RB. “Jika ada yang menginfokan Agustus sudah penerimaan, jangan percaya. Sebab, sampai sekarang juga saya belum dapat kepastian dari kementerian."

Lanjutnya, Pemprov Sumsel ikut mengusulkan penerimaan CPNS di lingkungan Sumsel sebanyak 610 orang. Hanya pihaknya belum mau merinci informasi tersebut karena dapat disalahgunakan oknum tak bertanggung jawab.

BACA JUGA: Rekrutmen CPNS 2018 Usai Asian Games

Sejumlah pemda masih menunggu kepastian dari kemenpan-RB soal formasi dan jadwal pendaftaran CPNS 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News