Tunggu Sinyal Mutasi September

Tunggu Sinyal Mutasi September
Tunggu Sinyal Mutasi September
AKTIVITAS lobi calon Kapolri yang semakin intensif diakui oleh sejumlah purnawirawan. Mereka mengingatkan agar calon-calon itu tidak terjebak dalam kepentingan politis. Namun, lebih mengutamakan prestasi dan tanggung jawab menjaga nama baik Korps Bhayangkara.

"Polri adalah institusi yang harus bebas dari politik. Jangan mau diintervensi oleh kepentingan pihak luar," ujar sesepuh purnawirawan Polri, Nugroho Djajoesman, di Jakarta, Senin (2/8) kemarin.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengingatkan agar setiap calon Kapolri menjaga soliditas satuan. "Tidak perlu saling mencari dukungan dengan jalur-jalur politik. Percaya saja dengan integritas dan kemampuan pribadi," katanya.

Purnawirawan bintang tiga itu menilai, siapapun yang akan maju sebagai calon TB1 (Tri Brata 1, sandi Kapolri, Red) harus punya rekam jejak yang bersih. "Kita yakin, Polri punya kader-kader terbaik," kata Nugroho.

AKTIVITAS lobi calon Kapolri yang semakin intensif diakui oleh sejumlah purnawirawan. Mereka mengingatkan agar calon-calon itu tidak terjebak dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News