Tunjangan Tak Kunjung Cair, Guru Minta Irjen Bertindak

Tunjangan Tak Kunjung Cair, Guru Minta Irjen Bertindak
Tunjangan Tak Kunjung Cair, Guru Minta Irjen Bertindak
JAKARTA - Guru-guru di daerah nampaknya sudah kehabisan akal. Pasalnya, hampir enam bulan menunggu, dana tunjangan profesi pendidik (TPP) triwulan satu 2013 tak kunjung dicairkan oleh pemerintah daerah.

Hal ini dialami oleh lebih dari 2000 guru PNS yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah tersertifikasi. Mereke mensinyalir ada unsur kesengajaan oleh Disdik setempat mengendapkan dana yang sudah ditransfer oleh pusat pada akhir Mei lalu.

"Pihak Disdik Indragiri Hilir sepertinya segaja memperlambat pembayaran TPP guru tanpa alasan yang jelas. Kami meminta agar Irjen Kemendikbud Pak Haryono Umar untuk menindak tegas dengan memberikan sanksi berat kepada instansi terkait karna telah menganiaya hak guru," kata M Fadli, Sekretaris DPC Federasi Guru Independen Indonesia, kepada JPNN.COM, (20/6).

Guru-guru di daerah itu semakin resah karena pembayaran triwulan kedua segera menyusul dan anggarannya akan ditransfer pusat minggu ketiga bulan Juni ini. Padahal guru-guru membutuhkan dana itu untuk biaya pendidikan anak-anak mereka tahun ajaran baru 2013/2014 dan masuk perguruan tinggi.

JAKARTA - Guru-guru di daerah nampaknya sudah kehabisan akal. Pasalnya, hampir enam bulan menunggu, dana tunjangan profesi pendidik (TPP) triwulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News