Tunjukkan Kinerja Saat Ada Bencana

Tunjukkan Kinerja Saat Ada Bencana
Tunjukkan Kinerja Saat Ada Bencana
JAKARTA - Penderitaan para korban banjir di berbagai wilayah DKI Jakarta telah mengetuk keprihatinan sejumlah pihak untuk segera memberikan bantuan. Kader Partai Demokrat pun tak mau ketinggalan untuk bisa ikut meringankan penderitaan para korban banjir.

Melalui Rajawali Siaga Bencana (Ragana) di bawah Divisi Tanggap Darurat, partai pimpinan Anas Urbaningrum itu mendirikan posko bantuan di sejumlah titik. Ketua Divivi Tanggap Darurat DPP PD, Umar Arsal, mengungkapkan, pihaknya sudah sejak kemarin (16/1) mendirikan posko bantuan di lokasi-lokasi banjir seperti di Condet di Jakarta Timur, Rawajati dan Petogogan di Jakarta Selatan, serta Rawa Buaya di Jakarta Barat. "Kita dirikan posko yang didukung tim medis, ada dokternya," kata Arsal kepada JPNN, Kamis (17/1).

Ditambahkannya, posko itu juga untuk memudahkan evakuasi dan distribusi bantuan bagi para korban. Di setiap posko, sebutnya, juga dilengkapi dapur umum yang untuk warga korban banjir. 

"Berbagai kebutuhan para pengungsi langsung kita distribusikan. Jangan sampai pengungsi jadi depresi di pengungsian," ucap anggota Komisi V DPR itu.

JAKARTA - Penderitaan para korban banjir di berbagai wilayah DKI Jakarta telah mengetuk keprihatinan sejumlah pihak untuk segera memberikan bantuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News