Tuntut Perbaikan Jalan Rusak, Ribuan Warga Demo Bupati

Tuntut Perbaikan Jalan Rusak, Ribuan Warga Demo Bupati
Tuntut Perbaikan Jalan Rusak, Ribuan Warga Demo Bupati
BEKASI-Habis sudah kesabaran warga Desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi melihat jalan rusak di daerahnya tidak dikunjung diperbaiki. Apalagi, janji perbaikan jalan saat kampanye Bupati Bekasi, Sa’duddin asal PKS dan Wakilnya, Darip Mulyana asal Partai Golkar, sepanjang 6 kilometer hingga kini belum direalisasikan.

Merekapun lantas berbondong-bondong mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Kontan, kedatangan ribuan warga menyita perhatian masyarakat dan PNS Kabupaten Bekasi. Pasalnya, mereka datang sambil mengibar-ngibarkan bendera kuning, yang terbuat dari kertas. Layaknya jika mengantar orang yang meninggal dunia hendak ke kuburan.

Di depan kantor Bupati, warga lantas berorasi menyuarakan aspirasinya. Dengan membentangkan foto-foto jalan yang rusak dan kecaman kepada Bupati dan Wakil Bupati Bekasi. Mereka menuntut bertemu Bupati Sa’duddin dan mendesak agar pada 2011 perbaikan jalan rusak itu segera di lakukan. Untungnya, polisi mengawal ketat aksi demonstrasi  tersebut. Akibatnya, demo cukup tertib walau  diselingi dengan cacian dan makian.

Setelah bernegosiasi cukup lama, perwakilan warga akhirnya diterima Wakil Bupati Bekasi Darip Mulyana. ”Saya ingat, saat kampanye Pilbup Bekasi pernah datang ke sana dan berjanji akan memperbaiki jalan rusak. Tapi sudah empat tahun setelah saya menjabat wakil bupati, ternyata jalan itu belum juga diperbaiki,” ungkap politisi Partai Golkar itu jujur dengan janjinya.

BEKASI-Habis sudah kesabaran warga Desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi melihat jalan rusak di daerahnya tidak dikunjung diperbaiki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News