Turunkan Berat Badan Tanpa Perlu Berolahraga

Turunkan Berat Badan Tanpa Perlu Berolahraga
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Keinginan memiliki tubuh langsing terkadang tidak dibarengi dengan usaha atau kerja keras untuk mendapatkannya.

Banyak orang yang lebih memilih cara instan ketimbang harus bersusah payah diet atau olahraga untuk menurunkan berat badan.

Buat Anda yang malas olahraga dan juga sedang menjalankan program diet, ada baiknya mencoba beberapa tips berikut ini, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (9/2).

1. Konsumsi protein setiap kali makan.

Mengonsumsi jumlah moderat karbohidrat dan jumlah yang lebih tinggi dari protein sangat dianjurkan untuk mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan.
Protein juga membantu mempertahankan jaringan otot dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama sambil membakar timbunan lemak untuk bahan bakar tubuh.

Fokus pada daging tanpa lemak, seperti ayam dan ikan dengan jumlah moderat daging sapi tanpa lemak. Jika Anda seorang vegetarian, bisa mengonsumsi yogurt yunani, keju cottage, kacang-kacangan dan biji-bijian.

2. Mengurangi porsi.

Untuk menurunkan berat badan, cobalah mengurangi porsi makan dan fokus pada buah-buahan, sayuran, protein serta karbohidrat.

Keinginan memiliki tubuh langsing terkadang tidak dibarengi dengan usaha atau kerja keras untuk mendapatkannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News