Tutup Latgab, Panglima Ingin TNI Makin Disegani

Tutup Latgab, Panglima Ingin TNI Makin Disegani
Tutup Latgab, Panglima Ingin TNI Makin Disegani
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono secara resmi menutup Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tingkat Divisi tahun 2013 di Dermaga Koarmatim, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Jum’at (24/5). Panglima TNI saat menyampaikan pidato pada penutupan Latgab menyatakan, tugas utama TNI adalah mempertahankan eksistensi NKRI.

 "Pada konteks kepentingan mempertahankan eksistensi itulah, maka Latihan Gabungan TNI tahun 2013 telah dilaksanakan selama lebih kurang 40 hari," kata Panglima sebagaimana dikutup Pusat Penerangan TNI melalui rilisnya, Jumat (24/5).

Panglima menambahkan, gelar kekuatan dan kemampuan TNI dalam Latgab kali ini ditujukan guna menjamin keberlangsungan hidup Bangsa Indonesia di tengah persaingan global yang ketat dan kompetitif. Menurutnya, tanpa kekuatan maka sebuah negara akan kesulitan mewujudkan kepentingan nasionalnya.

"Terlebih, dalam konteks hubungan internasional, kekuatan nasional menjadi hal yang bersifat sangat esensial, karena tidak dapat dipisahkan dengan kepentingan nasional dan selamanya akan menjadi modal pokok bagi negara agar dapat menjadi pemeran utama di dalam hubungan internasional, khususnya dalam penerapan soft power diplomacy," imbuhnya.

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono secara resmi menutup Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tingkat Divisi tahun 2013 di Dermaga Koarmatim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News