Tutup Tur Silaturahmi, Slank Kunjungi Pabrik Kertas

Tutup Tur Silaturahmi, Slank Kunjungi Pabrik Kertas
Personel Slank berkunjung ke pabrik kertas Tjiwi Kimia, unit industri Asia Pulp Paper (APP) Sinar Mas yang berlokasi di Mojokerto-Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MOJOKERTO - Grup musik Slank mengakhiri rangkaian tur Silaturahmi: Merajut Kebangsaan di pesantren Amanatul Ummah.

Para personel Slank menyempatkan diri berkunjung ke pabrik kertas Tjiwi Kimia, unit industri Asia Pulp Paper (APP) Sinar Mas yang berlokasi di Mojokerto-Sidoarjo, Jawa Timur.

Tjiwi Kimia merupakan pabrik pertama APP Sinar Mas tempat diproduksinya brand ternama seperti SiDu, Paperline, Mirage dan masih banyak lagi.

Personel Slank yang terdiri atas Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Bimbim (drum) melakukan tur singkatnya di pabrik bersama Bunda Iffet dan budayawan Zastrouw Al Ngatawi.

Kunjungan pertama adalah menuju tempat diproduksinya exercise book atau buku tulis. Dengan saksama para personel Slank menyimak penjelasan dari pihak Tjiwi Kimia mengenai proses produksi buku tulis, dari hulu sampai dengan hilirnya.

"Keren, canggih, export quality," kata Bimbim setelah berkeliling melihat proses pembuatan kertas dan buku tulis.

Kaka Slank juga terlihat semringah dan banyak bertanya lebih lanjut kepada pihak manajemen Tjiwi Kimia tentang hal-hal seputar produksi kertas.

"Seru, ngeliat langsung proses produksi kertas. Dulu saya pernah ke parbrik lain, tapi yang ini lebih 'njelimet' lagi," ungkap Kaka dengan nada takjub.

Slank membuat kejutan dengan menyuguhkan pertunjukan musik akustik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News