Twiiter Uji Fitur Baru untuk Platform Sehat

Twiiter Uji Fitur Baru untuk Platform Sehat
Aplikasi Twitter di AppStore. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN

jpnn.com - Pihak Twitter menyampaikan segera meluncurkan fitur baru di platform layanan jejaring sosial. Targetnya, Twitter ingin membantu pengguna kembali menghidupkan percakapan yang sehat. 

Malansir Engadget, Rabu (9/1), fitur tersebut akan diujikan ke grup pengguna. Rencananya, Twitter mulai menguji fitur tersebut dalam beberapa minggu mendatang, dan siapa pun bisa mendaftar untuk bergabung dalam uji program.

Twitter akan meminta umpan balik tentang fitur, baik terkait fungsi dan manfaat sebelumnya akhirnya fitur diluncurkan.

"Kami ingin mengembangkan layanan bagi pengguna yang menggunakannya, dan kami harus melibatkan orang-orang dengan cara itu," kata Direktur Manajemen Produk Twitter Sara Haider.

Haider menambahkan, ubahan tersebut merupakan bagian dari insiatif Twitter untuk membantu menumbuhkan interaksi positif di antara pengguna dan mereka bisa berbagi pembicaraan dari ragam topik positif. Di mana untuk mengurangi ujaran kebencian dan penyalahgunaan platform Twitter.

Meski perubahan ini tidak akan mengatasi masalah tersebut secara langsung, tapi harapan ke depannya bisa mempromosikan pengguna untuk berinteraksi dengan lebih ramah. (mg9/jpnn)


Pihak Twitter menyampaikan segera meluncurkan fitur baru di platform layanan jejaring sosial, guna menghidupkan kembali perbincangan yang sehat antar pengguna.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News