Uang Nasabah Hanya Sisa Rp30 Ribu

Pembobolan ATM

Uang Nasabah Hanya Sisa Rp30 Ribu
Uang Nasabah Hanya Sisa Rp30 Ribu
BALIKPAPAN--Modus kejahatan dengan membobol uang nasabah lewat kartu Automatic Teller Machine (ATM) juga terjadi di Pontianak. Mutijah warga Karang Jati dalam RT 21, Balikpapan Tengah, melapor ke pihak kepolisian Polsekta Balikpapan Utara, kemarin. Saldo Rp 3,5 Juta di Bank BNI cabang Klandasan miliknya kini hanya tersisa Rp 30 ribu. Padahal Mutijah tidak pernah melakukan transaksi pengambilan uang. 

Kapolsekta Balikpapan Utara AKP Sukarman mengatakan bahwa laporan dari korban merupakan laporan pertama dengan kasus bobol saldo ATM. Untuk itu pihaknya kini langsung melakukan penyelidikan apakah ada keterkaitan dengan kasus bobol ATM di Denpasar,  Bali yang mengakibatkan nasabah rugi Rp 5  miliar lebih. ”Kami coba telusuri, kami sudah menerima laporan pihak korban. Mengenai apakah ini ada keterkaitan belum dapat kami pastikan sebab masih kita selidiki,” ujar Sukarman.

Diceritakan Mutijah, uang miliknya di BNI dikuras dalam lima kali transaksi sejak bulan November hingga Desember.  Isi tabungannya dikuras tanpa adanya  transaksi sebenarnya sudah sejak 4 Januari lalu ia ketahui. Saat itu ia yang tengah berada di Madiun bermaksud ingin membeli keperluan untuk oleh-oleh kembali ke Balikpapan

"Saat tengah berada di salah satu ATM Bank BNI Madiun, saya kaget lantaran uang saya tiba-tiba hanya tersisa Rp 30 ribu. Saya sudah tahu sejak lama mas, waktu itu saya belum lapor karena kesibukan di rumah,” kata Mutijah. Dia tegaskan, selama ini ia sama sekali tak pernah melakukan proses transaksi. Terlebih tak satu pun orang lain termasuk keluarganya yang mengetahui kode PIN ATM miliknya.

BALIKPAPAN--Modus kejahatan dengan membobol uang nasabah lewat kartu Automatic Teller Machine (ATM) juga terjadi di Pontianak. Mutijah warga Karang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News