Ucok Lobang, Betisnya 'Dilobangi' Polisi

Ucok Lobang, Betisnya 'Dilobangi' Polisi
Ilustrasi begal. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Polresta Barelang berhasil meringkus belasan anggota geng motor yang juga pelaku perampokan dengan korban Yg, 15, di jalan raya depan Kampung Nanas Batamcenter, Minggu (28/12) dini hari lalu.

Masing-masing anggota geng motor ini di antaranya Ucok Lobang alias Ucok, 25, Ah, 13, My, 14, Rrh, 14, Isak Laalo, 24, Niko Ardianto Siahaan, 25, Willianda, 26, Yakob Djaha, 22 serta dua lainnya yang diduga sebagai saksi.

Ke-11 pelaku curat ini yang merupakan geng motor dari wilayah Batamcenter dibekuk setelah polisi terlebih dulu menembak betis Ucok Lobang alias Ucok. Ucok adalah yang juga ketua geng motor di kampung Nenas Batam Center ditembak Senin (29/12) malam.

Kapolresta Barelang AKBP Asep Safrudin menuturkan, pelaku kriminal ini dibekuk bermula dari laporan yang diterima pihak kepolisian Mapolsek Batamkota tentang kejadian curat yang menimpa Yg.

Yg, dipalak dan dikeroyok menggunakan senjata tajam. Sepeda motor dibawa kabur dan korban yang dikeroyok hingga sekarat dan menjalani perawatan di rumah Budi Kemulian Batam (RSBK).

"Sampai saat ini korban masih dirawat," ujar Asep di Mapolresta Barelang.

Menerima laporan itu, Asep langsung memanggil semua kapolsek sekota Batam untuk sama-sama melakukan pencharian terhadap para pelaku dan membasmi secara seluruh keberadaaan geng motor di Batam.

Kapolsek Batamkota Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, yang menerima laporan curat itu langsung bergerak cepat menangkap para pelaku."Mulanya kami tangkap ketua geng motornya, tapi saat digrebek dia mencoba kabur dan melawan anggota makanya ditembak di bagian betis," kata Yoga yang mendamping Kapolresta.

Polresta Barelang berhasil meringkus belasan anggota geng motor yang juga pelaku perampokan dengan korban Yg, 15, di jalan raya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News