Minggu, 20 Mei 2018 – 18:32 WIB

Udara Jakarta Terburuk di Dunia

Kamis, 17 Mei 2018 – 05:17 WIB
Udara Jakarta Terburuk di Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menyebut kualitas udara di ibu kota terburuk di dunia. Hal ini membuatnya khawatir dengan kondisi kesehatan masyarakat.

"Kemarin Jakarta dapat rekor nomor satu yang enggak boleh diselebrasi, indeks kualitas udara terburuk di dunia per hari kemarin. Ngunggulin Lahore, Dhaka, Beijing. Tahun kemarin level lima, kemarin Jakarta nomor satu, nomor satu yang enggak membanggakan," ujar Sandiaga saat menghadiri peluncuran Jakpro Gas Converter Kit Utilization Program (Jackup), di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (16/5).

Sebagai orang yang gemar olahraga lari, dan kerap menghirup udara di jalanan ibu kota, Sandiaga mengaku sangat terkejut dengan buruknya kualitas udara Jakarta ini.

Sehingga dia memastikan mendukung Jackup yang diinisiasi oleh PT Jakarta Utilitas Propertindo (JUP), demi mewujudkan program pengendalian pencemaran udara melalui konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

"Kami Pemprov DKI sangat dukung acara ini, program seperti hari ini saya dukung. Kebijakan kedepan kami dukung dengan totalitas. Jadi perintah saya, saya ingin tidak semuanya pemerintah, tapi asosiasi juga terlibat dan all out," tambahnya.

Bukti dukungan Sandi ditunjukkan dengan menghadiri perhelatan tersebut ditengah agenda padat yang harus dijalankannya. Bahkan, saat itu juga Sandiaga memerintahkan kepada Asisten Deputi Gubernur bidang Transportasi Sunardi Sinaga, agar segera mengambil langkah lanjutan.

"Saya tugaskan Pak Sunardi Sinaga bikin laporan kerja sama dengan Jakpro, apa yang diputuskan kami wujudkan segera," terangnya. (ibl)

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar