UEFA Dukung AS Tampil di Piala Dunia

UEFA Dukung AS Tampil di Piala Dunia
Presiden UEFA Michael Platini. Foto: Getty Images

jpnn.com - PARIS - Keinginan Rusia agar FIFA melarang Amerika Serikat tampil di Piala Dunia 2014 mendapat tentangan dari UEFA. Presiden UEFA, Michel Platini menilai, permintaan itu tak relevan.

Pasalnya, para pemain timnas AS tak terkait dengan politik yang dijalankan Barack Obama. Karena itu, tidak ada alasan untuk mencoret timnas AS dari pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

Saya tak tahu kenapa sebelas pemain tidak diijinkan tampil di Piala Dunia. Dimana tanggung jawab mereka? Kenapa Rusia tidak menutup kedubesnya saja?" terang Platini di laman CNN, Kamis (13/3).

Sebelumnya, Rusia melalui dua anggota parlemennya Alexander Sidyakin dan Michael Markelov meminta FIFA larangan AS tampil di Piala Dunia. Keduanya sudah mengajukan surat kepada induk sepakbola pimpinann Sepp Blatter itu.

Sidyakin dan Markelov menilai, AS tak layak tampil di Piala Dunia. Pasalnya, AS terlibat berbagai kasus kemanusiaan. Sidyakin dan Markelov merujuk pada agresi militer AS di Irak, Libya dan Suriah.

Selain itu, keduanya juga merujuk pada data yang dibocorkan Edward Snowden. Dengan sejumlah tindakan tak terpuji itu, AS dinilai harus segera ditendang dari Piala Dunia 2014. (jos/jpnn)


PARIS - Keinginan Rusia agar FIFA melarang Amerika Serikat tampil di Piala Dunia 2014 mendapat tentangan dari UEFA. Presiden UEFA, Michel Platini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News