UGD Terbakar, 600 Pasien Dievakuasi

UGD Terbakar, 600 Pasien Dievakuasi
UGD Terbakar, 600 Pasien Dievakuasi
NEW YORK – Panik melanda Unit Gawat Darurat (UGD) Mount Sinai Medical Center, Manhattan, Rabu (21/1) sore waktu setempat (kemarin pagi WIB). Bukan karena kebanjiran pasien, tapi lokasi itu dilalap api. Tak kurang dari 600 pasien dievakuasi. Enam petugas pemadam kebakaran cedera saat berusaha memadamkan api.

   

Api pertama kali terlihat sekitar pukul 18.30 waktu setempat (sekitar 06.30 WIB). Saksi mata mengatakan si jago merah muncul dari lantai dua, ruang mekanik, rumah sakit tenar tersebut. ”Dalam hitungan detik, api sudah menjalar ke lantai satu yang difungsikan sebagai UGD,” ujar Jubir Pemadam Kebakaran Manhattan, Frank Dwyer, kepada Associated Press. Hingga kemarin, petugas masih terus menyelidiki penyebab kebakaran.

   

Adu cepat dengan si jago merah yang terus melalap apapun yang dilewatinya, petugas pemadam kebakaran mengevakuasi pasien. Mereka dipindahkan dari sayap timur menuju sayap barat rumah sakit 12 lantai tersebut. Sedikitnya ada 1.200 tempat tidur di bagian yang terancam api. Petugas pun mengevakuasi sekitar 600 pasien yang menghuni lantai 3 hingga lantai 11 rumah sakit tersebut.

   

Kepanikan luar biasa dirasakan Jesus Ochoa yang sedang menunggu prosedur operasi di rumah sakit tersebut. ”Kami tidak bisa bernapas,” ujar pria 43 tahun yang menghuni lantai delapan tersebut. Asap yang mengepul dari rumah sakit elite itu terlihat dari kawasan bergengsi Madison Avenue. ”Kami ikut panik saat melihat asap mengepul dari arah rumah sakit,” ujar Janet Montero, manager restoran di Madison Avenue.

   

NEW YORK – Panik melanda Unit Gawat Darurat (UGD) Mount Sinai Medical Center, Manhattan, Rabu (21/1) sore waktu setempat (kemarin pagi WIB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News