Minggu, 16 Juni 2019 – 22:03 WIB

Ujang Sebut Muhaimin Iskandar Tidak Baik Bagi Kabinet Jokowi

Kamis, 02 Mei 2019 – 20:01 WIB
Ujang Sebut Muhaimin Iskandar Tidak Baik Bagi Kabinet Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa tokoh pendukung Jokowi mulai ramai disebut-sebut bakal masuk kabinet. Di antaranya Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf, Erick Thohir dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Erick Thohir dinilai cukup berjasa mengantarkan kemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Paling tidak, terlihat dari quick count berbagai lembaga survei dan real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Atas jasa tersebut, pengamat politik Ujang Komaruddin memerkirakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres nomor urut 01 ini bakal menempati posisi strategis di pemerintahan Jokowi-Amin nantinya.

"Saya kira Erick Thohir bisa menjadi seorang menteri koordinator. Mungkin yang berkaitan dengan ekonomi atau bisnis," ujar Ujang kepada JPNN, Kamis (2/5).

BACA JUGA: 7 Nama Tokoh Berpeluang Besar jadi Menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf

Saat ditanya apakah Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memiliki peluang yang sama dengan Erick, pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini memprediksi tidak.

"Sepertinya (Muhaimin,red) tidak akan. Saya kira jika jadi menteri akan tidak baik bagi kabinet Jokowi," ucap Ujang.

Menurut Ujang, meski suara PKB cukup moncer di Pemilu 2019, kemungkinan bukan Cak Imin -panggilan karib Muhaimin- yang akan diangkat sebagai menteri dari PKB.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar