Uji Coba Berhasil, SD di Pasuruan Siap Melaksanakan PTM Terbatas

Uji Coba Berhasil, SD di Pasuruan Siap Melaksanakan PTM Terbatas
Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PASURUAN - Tahapan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah dilakukan SD Negeri Kalipang II di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Menurut Kepala SD Negeri Kalipang II Naslifatmah, uji coba PTM terbatas sudah dilakukan April sampai Mei 2021 untuk kelas IV dan V.

"Uji coba tersebut untuk persiapan PTM tahun ajaran baru," ujar Naslifatmah kepada JPNN.com, Sabtu (24/7).

Dia menyebut saat uji coba itu semuanya berjalan lancar. Guru dan siswa melakukan PTM dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Naslifatmah dan jajaran juga menyiapkan sarana prasarana untuk PTM. Mulai wastafel untuk cuci tangan, disinfektan, sabun, masker, face shield, dan kebutuhan lainnya.

"Ini kami sudah menyiapkan PTM sebenarnya. Cuma karena melihat situasi pandemi makin mengkhawatirkan, terpaksa PTM ditunda sementara," ucapnya.

Keputusan menunda PTM itu menurut Naslifatmah, karena adanya instruksi bupati Pasuruan agar belum ada PTM. Semua pembelajaran dilakukan di rumah

Itu sebabnya, dia menerapkan belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19, menjaga kesehatan, dan keselamatan warga sekolah serta keluarganya.

SDN di Pasuruan, Jawa Timur sudah siap menerapkan PTM terbatas sembari menunggu instruksi terbaru Bupati Pasuruan