Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata di Jakarta Dilakukan Bertahap

Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata di Jakarta Dilakukan Bertahap
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan uji coba pembukaan tempat wisata di ibu kota. 

Hal itu akan dilakukan setelah pemerintah pusat melonggarkan aktivitas publik, dan menurunkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPMK) menjadi level tiga di Jakarta. 

Kebijakan di daerah soal uji coba pembukaan tempat wisata sedang dimatangkan Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dan instansi terkait lainnya.

"Sedang dibahas, nanti akan disampaikan dalam waktu dekat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/9) malam.

Hanya saja, Riza belum memberikan kepastian kapan waktu pembukaan, serta syarat yang diterapkan karena masih dimatangkan dalam rapat tersebut. 

Dia mengatakan bahwa uji coba pembukaan tempat wisata itu dilakukan secara bertahap, setelah sebelumnya restoran, kafe atau tempat makan sudah diizinkan buka dan dapat menerima makan di tempat meski dengan pembatasan kapasitas.

Untuk bioskop, kata dia, belum dibuka atau masih ditutup sementara.

"Bioskop mungkin belum, sabar, ya, ada tahapannya. Kan, kita sudah membuka kafe, restoran kemudian pariwisata, nanti kemudian tahapan-tahapan berikutnya," ungkap mantan wakil ketua Komisi II DPR itu. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan uji coba pembukaan tempat wisata di ibu kota. Uji coba itu akan dilakukan secara bertahap. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News