UKM Sahabat Sandi Bandung Gelar Bazar Sembako Murah dan Beri Sertifikat Halal Gratis

UKM Sahabat Sandi Bandung Gelar Bazar Sembako Murah dan Beri Sertifikat Halal Gratis
Ratusan masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah. Foto dok Sahabat Sandi

jpnn.com, BANDUNG - Ratusan masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah.

Acara ini digelar oleh sukarelawan UKM Sahabat Sandi di Kedai Kopi Salarea, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan sertifikasi halal ini dilakukan untuk membantu UMKM agar produknya bisa naik kelas dan bisa dipasarkan lebih luas.

Hal ini juga untuk menjamin kelayakan produk agar bisa digunakan masyarakat dengan aman.

"Sertifikasi halal untuk legalitas UMKM agar naik kelas, jadi biar produk mereka bisa masuk pasar-pasar luas seperti supermarket, bisa ekpor juga. Kami bantu mereka karena itu syarat utama untuk bisa memasarkan lebih luas lagi," kata Dewi Trianawati, Ketua UKM Sahabat Sandi Bandung, Kamis (29/9).

Selain kegiatan sertifikasi kehalalan untuk UMKM, sukarelawan juga menggelar bazar sembako murah untuk masyarakat sekitar.

"Kami mengadakan bazar sembako murah karena saat ini (harga) sembako sedang melambung tinggi. Kami tergerak untuk mengadakan bazar pasar murah sebagai solusi meringankan beban ekonomi mereka," kata Dewi.

Sementara itu, Sri Sulastri salah satu pembeli sembako murah mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut.

Selain kegiatan sertifikasi kehalalan untuk UMKM, sukarelawan Sandi Bandung juga menggelar bazar sembako murah untuk masyarakat sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News