Ukraina Persiapkan Pavlik si Gurita

Peramal Baru untuk Euro 2012, Resmi Diperkenalkan 4 April

Ukraina Persiapkan Pavlik si Gurita
Patung Paul si Gurita Peramal, di Oberhausen, Jerman. Foto: TheDaily-Blitz.com.
KIEV - Paul si gurita peramal sangat tenar pada Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 lalu. Tebakan gurita penghuni Sea Life Centre di Oberhausen, Jerman, itu selalu menghiasi berbagai media dunia dan dinanti-nanti menjelang laga Jerman di dua ajang itu.

Ya, selama Piala Dunia 2010 lalu, tebakan Paul memang sangat jitu. Dia tidak pernah keliru. Delapan tebakan dilakukan dan semuanya tepat. Itu termasuk menebak kekalahan Jerman pada semifinal dari sang juara dunia Spanyol.

Sayang, pada Euro 2012 nanti, tebakan-tebakan Paul tak akan ada lagi. Dia sudah mati pada 26 Oktober 2010 lalu. Namun, salah satu host Euro 2010, Ukraina, tak kehilangan akal. Untuk mengobati kerinduan akan Paul, mereka pun telah menyiapkan gurita lainnya.

Sang gurita akan menjalani tugas layaknya Paul. Dia adalah penghuni Alushta Aquarium. "Gurita itu bernama Pavlik. Staf di akuarium mengajari dia untuk menjadi seperti gurita asal Jerman, Paul," ungkap Victor Zhilenko, direktur Alushta Aquarium, kepada Xinhua.

KIEV - Paul si gurita peramal sangat tenar pada Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 lalu. Tebakan gurita penghuni Sea Life Centre di Oberhausen, Jerman,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News