Ulama Madura Dukung DI - Mahfud MD

Ulama Madura Dukung DI - Mahfud MD
Dahlan Iskan dan Mahfud MD. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SAMPANG - Ulama se-Madura berkumpul di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Gersampal, Kecamatan Omben, Sampang, Senin malam (12/5).

Mereka yang berjumlah ratusan itu mendeklarasikan dukungannya pada Dahlan Iskan (DI) dan Mahfud MD untuk menjadi calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) periode 2014-2019.
      
Dalam deklarasi itu, para ulama menilai DI didampingi Mahfud MD adalah sosok yang paling tepat memimpin Indonesia. Keduanya dinilai bersih dan mampu menjadikan Indonesia lebih maju dan bermartabat.
     
Pengasuh Ponpes Al Ihsan Sampang KH Mahrus, salah seorang ulama yang tergabung dalam deklarasi menjelaskan, dukungan itu murni berangkat dari ulama Madura. Karena DI dan Mahfud MD selama ini dianggap dapat memperjuangkan harapan ulama Madura. Terutama berkaitan dengan kesejahteraan rakyat Madura dan ponpes.

Di tempat yang sama, KH Nailurrahman Pengasuh Ponpes Ummul Quro Asy-Syati Pamekasan menilai kedua figur tersebut merupakan tokoh nasional yang bersih. Keduanya juga dikenal getol memperjuangkan nasib rakyat dan penegakan hukum di Indonesia.
      
"Pak Dahlan Iskan merupakan figur yang merakyat dan ahli dalam perekonomian. Sementara Pak Mahfud kami kenal sekali dia sosok seperti apa. Dia sangat ahli dalam qonun (hukum). Jadi, kedua pasangan ini sangat cocok untuk memimpin Indonesia," tuturnya."
      
Untuk memperjuangkan dukungan tersebut, KH Ghaffar, Pengasuh Ponpes Riyadus Sholihin Sampang menyatakan, dalam waktu dekat sejumlah perwakilan ulama akan menemui petinggi berbagai partai politik (parpol) di Jakarta.

Tujuannya, agar petinggi parpol memiliki pandangan yang sama dan turut mendukung DI-Mahfud MD maju sebagai capres dan cawapres.

"Kami yakin, jika mereka dipercaya memimpin Indonesia, rakyat pasti akan lebih sejahtera," ungkapnya dengan penuh semangat.
      
Selain KH Ghaffar dan KH. Mahrus tampak juga kiai karismatik lainnya yang berasal dari sampang. Diantaranya, KH. Syaifuddin, KH. Muhaimin, KH Ja'far Yusuf dan KH Nuruddin. Sedangkan dari Sumenep hadir pula KH Sholih. Dari Pamekasan juga hadir KH Abdul Ghaffar, KH Ali Karrar dan dari Bangkalan KH Abdurrahiem.

Di akhir pertemuan, mereka menggelar doa bersama untuk kesuksesan DI-Mahfud MD agar sukses maju dan terpilih jadi presiden dan wakil presiden. "Selain itu kami juga mendoakan Indonesia agar ke depan lebih baik di semua bidang," ungkap KH Gaffar. (sin/mad/fei/tom)


SAMPANG - Ulama se-Madura berkumpul di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Gersampal, Kecamatan Omben, Sampang, Senin malam (12/5). Mereka yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News