Ular Sepanjang Tiga Meter Nangkring di Plafon Rumah, Nih Fotonya

Ular Sepanjang Tiga Meter Nangkring di Plafon Rumah, Nih Fotonya
Ular yang bersembunyi di plafon rumah warga Perumahan Pelangi Asri. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Kemunculan seekor ular piton sepanjang tiga meter di Perumahan Pelangi Asri, Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara, mendadak bikin geger warga setempat, Sabtu (4/1/2020).

Ular tersebut tampak nangkring di plafon rumah salah satu warga sekitar. Warga yang ketakutan akhirnya menelepon Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan untuk meminta bantuan mengeluarkan binatng melata itu.

Kepala UPT Wilayah I Inti Kota, Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan, Surya Efendi Nasution menjelaskan pihaknya menerima laporan sekira pukul 10.00 WIB.

“Kami dapat informasi adanya ular di asbes atau plafon rumah warga. Kami ke lokasi dan langsung mengevakuasi ular tersebut,” ujarnya.

Untuk mengeluarkan ular itu ada, pihaknya mengirimkan lima petugas. Setibanya di lokasi, petugas mendapati kondisi plafon yang sudah lapuk hingga asbes dibongkar untuk mengevakuasi ular.

“Posisi ular di asbes rumah warga. Asbes tersebut tampak sudah agak lapuk. Petugas langsung membongkar asbesnya dan mengevakuasi ularnya,” sebut Surya.

Ular yang bersembunyi di asbes warga Perumahan Pelangi Asri.

Setelah berhasil dikeluarkan, ular langsung dibawa ke Kantor Damkar Medan untuk diamankan. Ular itu bakal diserahkan ke komunitas pencinta reptil.

Kemunculan seekor ular piton sepanjang tiga meter di Perumahan Pelangi Asri, Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara, mendadak bikin geger warga setempat, Sabtu (4/1/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News