ULM Ikut Sukseskan POMNAS XVIII di Kalimantan Selatan

ULM Ikut Sukseskan POMNAS XVIII di Kalimantan Selatan
ULM Ikut Sukseskan POMNAS XVIII di Kalimantan Selatan. Foto: dok. ULM

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelorakan ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023.

Ajang tersebut mempertandingkan 16 cabang olahraga (cabor) yang diikuti para atlet dari pergurua tinggi seluruh provinsi di Indonesia.

"Seluruh provinsi dipastikan mengirim kontingennya di POMNAS yang digelar November mendatang," kata Prof Ahmad Alim Bachri, Rektor ULM dalam keterangannya, Kamis (1/6).

Adapun 16 cabor yang dipertandingkan, yaitu atletik, panjat tebing, renang, karate, gulat, tae kwon do, tenis lapangan, kempo, catur, pencak silat, bridge, sepak takraw, futsal, bulu tangkis, bola basket dan bola voli pasir.

Alim mengajak semua pihak dan masyarakat luas dapat mendukung suksesnya POMNAS di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Unsur perguruan tinggi di seluruh Kalsel yang terlibat dalam kepanitiaan maupun kontribusi, mengirimkan mahasiswanya sebagai atlet.

"Mari bangun sinergi untuk bergerak bersama menyukseskan POMNAS yang menjadi barometer keberhasilan Kalsel menggelar event besar nasional di bidang olahraga," ujarnya.

Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek Hendarman mengapresiasi kesiapan Kalsel menggelar POMNAS sejak diputuskan pada tahun lalu.

ULM ikut sukseskan POMNAS XVIII di Kalimantan Selatan. Ajang ini mempertandingkan 16 cabang olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News