Ultah Ke 66, TNI AU Tampilkan Atraksi 64 Pesawat

Ultah Ke 66, TNI AU Tampilkan Atraksi 64 Pesawat
Ultah Ke 66, TNI AU Tampilkan Atraksi 64 Pesawat
JAKARTA---Korps TNI Angkatan Udara akan mengadakan hajatan besar. Lusa, kesatuan bersesanti Swa Bhuwana Paksa itu akan merayakan ulang tahun ke 66. Tak tanggung-tanggung, akan dikerahkan 64 pesawat untuk tampil di atas langit ibukota.

"Besok (hari ini) akan ada gladi resik," ujar Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI AU Marsekal Pertama Azman Yunus kepada Jawa Pos kemarin.

Selain Sukhoi, TNI AU akan menampilkan  pesawat Hawk-200, pesawat F-5 E, pesawat F-16 A/B, pesawat CN-235 MPA, pesawat C-212,pesawat KT-1 B, pesawat NAS-332, pesawat SA-330, pesawat Cessna AAU, dan helikopter EC-120 Colibri.

Satu yang cukup istimewa, tim aerobatik Jupiter TNI AU juga akan tampil.  Tim yang bermarkas di Pangkalan Udara Adisucipto Jogjakarta itu akan menampilkan 17 manuver antara lain manuver Jupiter Roll, yakni enam pesawat yang telah menempati posisi masing-masing, kemudian berputar 360 derajat longitudinal secara bersamaan.

JAKARTA---Korps TNI Angkatan Udara akan mengadakan hajatan besar. Lusa, kesatuan bersesanti Swa Bhuwana Paksa itu akan merayakan ulang tahun ke 66.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News