Pengacara Tantang Kejagung Beber Duit Dhana

Pengacara Tantang Kejagung Beber Duit Dhana
Pengacara Tantang Kejagung Beber Duit Dhana
JAKARTA - Kubu tersangka korupsi pajak Dhana Widyatmika menuding Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak fair dalam proses penyidikan. Para penyidik membeber semua data-data transaksi dirinya senilai miliaran tanpa menjelaskan sumber informasi tersebut. Penasehat hukum Dhana khawatir jika informasi tersebut hanya untuk membesar-besarkan kasus tersebut.

"Kejagung tidak pernah menyebutkan sumber informasi jumlah rekening Dhana dari mana. Saya yang pengacaranya saja tidak pernah tahu ada dana sebesar Rp 97 miliar," kata pengacara Dhana, Reza Edwijanto, di Jakarta kemarin (6/4).

Apalagi, kata dia, Kejagung menghitung jumlah tersebut hanya dari jumlah pemasukan Dhana. Padahal sebagai pengusaha jual beli truk dan mobil, jumlah duit yang masuk sebesar Rp 97 miliar adalah hal yang wajar. "Duit itu kan juga diputar lagi sebagai modal. Kalau hanya dilihat dari pemasukannya saja ya memang mengejutkan," katanya.

Reza menuding Kejagung sengaja memainkan isu Dhana seolah-olah itu adalah kasus besar. Karena itu, dia menantang Kejagung untuk membeber data-data sumber informasi tersebut. Dia yakin bahwa jumlahnya tak mungkin sebesar itu. "Saya berkali-kali bilang bahwa duit Dhana di lima rekening bank cuma Rp 440 juta," katanya.

JAKARTA - Kubu tersangka korupsi pajak Dhana Widyatmika menuding Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak fair dalam proses penyidikan. Para penyidik membeber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News